Monday, May 27, 2013

Sembiring Usman

Sebelumnya saya mohon maaf jika ada kata – kata yang tidak sesuai pada artikel ini begitu juga kalau ada kesalahan di artikel saya ini, saya mohon koreksinya.

Akhir- akhir ini saya sering mendengar nama Ahmad Sembiring Usman di dunia persepakbolaan Indonesia.

Siapa dia ?


Saya juga tidak tahu tapi memang saya sering melihatnya di pertandingan sepak bola nasional. Karena penasaran saya cari diinternet datanya, nach berikut ini adalah data yang saya temukan di internet, tepatnya di Wikipedia


Ahmad Sembiring
Personal information
Full name
Ahmad Sembiring Usman
Date of birth
March 12, 1983 (age 30)
Place of birth
Height
1.78 m (5 ft 10 in)
Playing position
Club information
Current club
Number
TBA
Senior career*
Years
Team
Apps
(Gls)
2004
??
(?)
2005–2006
??
(?)
2007–2008
22
(0)
2008–2009
22
(2)
2009–2011
55
(10)
2011–2012
29
(4)
2012–
0
(0)
* Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 11 July 2012.
† Appearances (Goals).

Dari keterangan diatas mungkin hamper semua bilang, sepertinya gak ada yang salah, gak ada yang perlu dipertanyakan.

Mungkin bagi sebagian orang memang begitu tapi yang jadi pertanyaan saya adalah namanya yang menjadi pertanyaan

Ahmad Sembiring Usman, kalau di Wikipedia memang dibuat ahmad sembiring tetapi anda pasti tahu kalau namanya adalah Ahmad Sembiring Usman .

Kalau Ahmad mungkin tidak ada masalah tapi coba anda lihat nama yang saya beri garis bawah (underline) Sembiring Usman, setahu saya Sembiring adalah marga dari suku Karo tapi kalau Sembiring Usman, kata usman itu apakah bagian dari marga juga, apakah ada ada marga Sembiring Usman seperti halnya juga seperti sembiring pandia, Sembiring Pelawi dan sebagainya ataukah Ahmad Sembiring Usman itu hanya sebuah nama saja dan tidak ada hubungannya dengan marga karo. Kalau memang dia marga sembiring, tentunya akan jadi pertanyaan saya karena setahu saya di sub marga sembiring itu tida ada yang namanya marga sembiring usman. Berikut ini adalah sub –sub marga dari Sembiring yangsaya ambil juga dari Wikipedia.

Merga Sembiring dan Cabang – cabangnya

I.       Sembiring Siman biang (Tidak bisa kawin campur darah dengan cabang sembiring lainnya, artinya : tidak diperbolehkan perkawinan dengan sesame merga Sembiring).
1.      Sembiring Kembaren
2.      Sembiring Sinulaki
3.      Sembiring Keloko
4.       Sembiring Sinupayun

II.   Sembiring Simantangken Biang (ada dilakukan perkawinan antara cabang merga Sembiring)
1.      Sembiring Colia
2.      Sembiring Pandia
3.      Sembiring Gurukinayan
4.      Sembiring Brahmana
5.      Sembiring Meliala
6.      Sembiring Pande Bayang
7.      Sembiring Tekan
8.      Sembiring Muham
9.      Sembiring Depari
10. Sembiring Pelawi
11. Sembiring Busuk
12. Sembiring Sinukapar
13. Sembiring Keling
14. Sembiring Bunuh Aji

Jujur saja itu masih menjadi pertanyaan buat saya karena dari data sub – sub marga diatas kita tahu bahwa tidak ada yang namanya marga sembiring usman. Atau mungkin sembiring usman itu adalah marga tetapi bukan marga dari suku karo, saya juga tidak tahu karena saya cari juga di internet tidak ada yang namanya marga sembiring usman dari daerah lain di Indonesia ini.

Tetapi apapun tulisan saya diatas, itu hanyalah pendapat pertanyaan pribadi saya dan saya yakin sebagian orang juga setuju dengan saya. Kalau ada yang tahu mengenai Sembiring Usman ini, apakah merupakan marga atau hanya sebuah nama mohon pencerahannya.

Sumber : Dari Berbagai Sumber

I am Indonesia and I am Karo
Mejuah - juah man banta kerina


R.G.T



No comments :